Sunday, February 27, 2022

Rasional - Bag. 1 dari 3 Tulisan : Tiga Pilar Bisnis Syariat Modern

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), rasional berarti menurut pikiran dan pertimbangan yang logis, menurut pikiran yang sehat, atau cocok dengan akal sehat.

Bisnis yang Rasional dapat deterangkan dengan cara yang sederhana dan dapat dipahami oleh masyarakat pada umumnya. Cara kerjanya sederhana dan masuk akal. 

Warung Online Digital (WOD) sebagai media usaha masyarakat pengembangan dari UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dengan menggunakan website duainvesta.com juga menerapkan “ Tiga Pilar Bisnis Syari’ah Modern”. Pilar atau Tiyang penyangga berjalannya usaha perekonomian agar mendapatkan rejeki yang khalal , barokah syukur berlimpah.

Tiga pilar itu adalah : Rasional - Legal - Khalal.

Pada posting kali ini dari aspek RASIONAL.

  • Sewa Beli Hak Guna Pakai (HGP)

WOD dengan menggunakan website, kalau digambarkan seperti bangunan pasar, menempati areal tanah yang luas. Dalam pasar tersebut dibuatkan petak-petak untuk kios atau toko. Para pengusaha menempati dengan system membeli/sewa atau kontrak kios tersebut dengan system yang telah ditentukan. Ruangan kios tersebut tentu saja digunakan untuk promosi langsung ke pengunjung di pasar.

Demikian pula dengan website duainvesta, para pelanggan (mitra) membeli sewa Hak Guna Pakai (HGP) atau "slot " dalam istilah website.

Slot tersebut digunakan untuk menayangkan tampilan produk/jasa yang dapat dilihat dari berbagai pelosok negeri bahkan hingga di luar negeri yang dapat mengakses internet.

  • Promosi Produk /Jasa Sendiri

Memesan / Order Hak Guna Pakai (HGP) dalam website duainvesta untuk promo lewat internet memiliki beberapa keunggulan. Jika dibandingkan dengan promosi di pasar/warung (berbasis konvensional) maka promo dengan HGP (berbasis digital) memiliki beberapa keunggulan antara lain :

- Promosi di warung/kios konvensional hanya dilihat oleh orang yang datang mendekat, sedang promosi di website dapat dilihat dari manapun yang dapat mengakses internet.

- Dari segi biaya, jauh lebih hemat sewa Hak Guna Pakai (HGP) di website dibanding sewa kontrak kios di pasar konvensional.

- Promosi dengan website tayang 24 jam, dengan kios pasar konvensional ada batasan waktu tertentu.

- Pelayanan penjualan dengan HGP /website dapat dilakukan dengan melalui HP sehingga dapat dikerjakan di manapun dan kapanpun, sedang layanan di pasar konvensional hanya dilakukan saat berada di dalam pasar.

  • Rejeki Bagi Hasil Dari Penjualan HGP

Pasar besar dengan banyak petak yang disewakan kepada para pedagang, fungsinya sebagai lapak untuk menawarkan produk/dagangannya. Para pedagang yang sudah membeli Hak Guna Pakai (HGP) diberi peluang untuk menawarkan kios yang masih kosong (belum berpenghuni ) kepada calon pelanggan baru. Jika ada kios baru yang terjual , maka pihak pengelola pasar memberikan komisi atau Rejeki Bagi Hasil (RBH).

Itulah gambaran penjualan HGP atau Slot dalam website duainvesta.

Mitra yang sudah membeli HGP mendapatkan akun NAPing (Network Affiliate Publishing) dengan format www.duainvesta.com/?reg=akunanda . Link tersebut dapat dipromosikan dengan cara share ke barbagai medsos yang dimiliki.

Setelah sampai ke penerima baik secara PM/japri atau group. kemudian link tersebut diklik. Maka akan terbuka website duainvesta . com dengan ada nama pemilik akun di sudut kanan atas. 

Website dengan akun NAPing milik Bu Sri Rahayu


Ketika ada orang yang order /beli HGP melalui link akun Bu Sri Rahayu Patosan Muntilan, maka beliau mendapatkan Rejeki Bagi Hasil (RBH) yang ditransfer ke rekeningnya.

RBH Rp.50.000,- setiap terjual satu slot baru

Rasional, masuk akal dan dapat dipahami oleh masyarakat umumnya, menjadi kekuatan berkembangnya usaha /bisnis.  

SAATNYA BERGABUNG SELAMA DISCOUNT

KESEMPATAN TERBATAS 


No comments:

Majelis Ilmu Pertama Kali

Mangkul, menerima ilmu secara langsung dari penyampai. Dia (Alloh Swt) mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda) seluruhnya, kemudian Dia me...