Friday, January 28, 2022

Tiga Pilar Bisnis Syariah Modern

" Niscaya akan datang atas manusia suatu jaman di mana manusia tidak lagi peduli dalam hal mencari harta adakah halal atau haram" HR.Bukhori.

Siapa sih yang tidak ingin berkecukupan rejeki. Harapannya untuk memenuhi kebutuhan primer yang disebut P-S-P (Pangan -Sandang-Papan). Syukur menjangkau kebutuhan sekunder.

Jika seseorang meyakini bahwa apapun yang dilakukan akan mendapat balasan, terlebih harta yang berwujud makanan akan berdampak lebih luas, tentunya orang tersebut akan sangat hati-hati. Dilandasi rasa takut, sebagai insan beriman selalu berupaya mohon kepada Alloh rejeki yang halal dan barokah.

" Tiap daging yang tumbuh dari barang haram, maka neraka lebih berhak (membakarnya)" HR. Ahmad.

Lebih Cermat Lagi Mitra Business Syari'ah Modern

NAPing, program yg dilaunching oleh WOD awal thn 2022, merupakan program Duainvesta Media Artamita sbg toko buku agama plus.

Business berbasis syariah modern kaum  netizen (masyarakat internet) kini dipermudah mengikuti giat cari rejeki dgn cara sangat sederhana.

Program NAPing memanjakan aktifis online dengan HP di genggaman tangan,  disangga oleh 3 pilar Business Syari'ah Modern, antara lain :

🧧Rasional,

🧧 Legal,

🧧 Khalal.


✍️ Rasional
WOD memasuki kategori Toko Buku Agama dgn basic Digital Marketing, sbgmn tuku buku pada umumnya mnyediakan produk utk media belajar ilmu agama. KTH (Kitab Ta'sisu Himmati) sbg produk utama berisi Lembaran Praktek Makna (LPM) susunan dalil² dari Alqur'an dan Alhadits. Manfaatnya utk praktek mempelajari arti kata demi kata (artamita). Decetak oleh penerbit Deepublish Yogyakarta dgn ISBN:978-602-401-733-0,
Februari 2017.
Peminat dpt memesan dan dikirim dgn J&T.
Sdh 200 eksemplar didistribusikan k dlm dan luar negeri.
Baik mlalui kiriman paket maupun dibagi langsung saat sosialisasi.

✍️ Legal
Duainvesta Media Artamita mengantongi NIB (Nomer Induk Berusaha) sekaligus  SIUP/Surat Ijin Usaha no.9120206642351.

Sosoalisasi KTH di tempat² perkumpulan dpt diikuti oleh masyatakat umum.
Kantor pusat tempat usahanya jelas, tdk hanya bersembunyi di balik website.

✍️ Khalal
Secara mekanisme , KTH sbg produk/barang diperoleh masyarakat melalui jual-beli nyata.
Sedangkan bagi yg berminat ikut mengembangkan distribusi dgn system afiliasi menggunakan ruang di website dgn system sewa. Sebagaimana penyewa /kontrak ruang warung/ kios di pasar.

Manfaatkan moment launching NAPing dgn harga khusus ‼️

📌Harga paket Economi yg biasanya 150 RB,
mndapat 1 bh KTH,

kini cukup dgn RP.115.000,-
Sdh mndapatkan 2 bh KTH

📌5 Order pertama berhadiah Muskhaf Alqur'an jilidan.

📌 Semua mitra aktif (lama atau baru) yg sdh punya link afiliasi (akun WOD) dgn  format www.duainvesta.com/?reg=usernameAnda,
tetap dpt ikut mempromosikan Paket KTH + Hag Guna Pakai ruang iklan di website.
Dgn mendapatkan KBH/Komisi Bagi Hasil Rp.50.000,-

 

Baca Juga Artikel Relevan :

Joint WOD Manfaaat Ke-3 : Biaya Iklan Gratis

Memanjakan Bisnis Buku Dengan Digital Marketing

Beli Warung Beserta Isinya

 

 

Friday, January 21, 2022

Ada Apa Di Ruhlah Ke-IV Artamita

Artamita, Minggu 2 Januari 2022.

Ruhlah atau tadabur alam Keluarga Besar Artamita sempat tertunda hingga dua tahun sebagai dampak pandemic Covid-19. Ruhlah terakhir yg ke –III diselenggarakan di RM.Pringsewu , Sleman, Yogyakarta.

Istilah ruhlah – “ berangkat ke suatu tempat dengan membawa bekal dan naik kendaraan untuk tujuan cari ilmu”, itulah yang kemudian diambil sebagai judul kegiatan ajang silaturakhim secara bersambung.

Artamita singkatan dari “arti kata demi kata”. System belajar mengkaji ilmu agama Islam yaitu Alqur'an dan Hadits dengan menuliskan arti kata demi kata pada kitab miliknya masing-masing yang kemudian dijadikan diabadikan sebagai nama blog /website, sejak Januari 2011 nangkring di internet.

Pembentukan Kepengurusan

Sebagai komunitas dengan kegiatan yang sifatnya rutin, tentunya membutuhkan kinerja para pengurus sebagai pelaksana. Tujuannya agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan tertib teratur seperti yang diharapkan. RKK atau encana -Kerja -Kontrol sebagai tolak ukur lancarnya suatu program. Seperti rencana akan mengadakan kegiatan pengajian PHBI(Peringatan Hari Besar Islam) tentunya dibentuk panitia untuk bermusyawaroh.

Formatur kepengurusan dibentuk dari hasil kesepakatan musyawaroh anggota.

Formatur kepengurusan dibentuk dari hasil kesepakatan mustawaroh anggota. Kepengurusan Keluarga Besar Artamita Cabang Kota Magelang Masa Hikmad 2022-2025.
  • Ketua : Ibu Endang Puji Astuti
  • Bendahara : Ibu Tri Puji Lestari
  • Sekretaris : Ibu Zeni Alfana
  • Seksi Humas : Bp Indarisno
  • Seksi Perlengkapan : Bp Budiman    

Dua Tempat Wisata

Sedikit berbeda dengan Ruhlah sebelumnya, kali ini sebagai kepanitiaan adalah Keluarga Besar Artamita Cabang Kota Magelang. Peserta yang hadir selain anggota dari Kab dan Kota Magelang, juga ada dari prov DIY.

Minggu, 2 Januari 2022 sekitar 30 hadirin ikut memeriahkan ajang silaturakhim dan perkuat persaudaraan dgn moto “ jalin ukhuwah hingga ke surga”. Pelaksanaannya di dua tempat. Taman Bunga Pagoda, Desa Ketangi, Kec Kaliangkrik.

Acara di Taman Bunga Pagoda semapat diguyur gerimis agak tebal, namun tidak menyurutkan kesemangatan peserta.

Ketua Cabang terpilih Ibu Endang Pujiastuti.

Keceriaan Edukasi Anak

Tempat kedua di Wisata Lebah Anto Madu di Desa Sidoagung Kec.Tempuran keduanya masih di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Sebagai keluarga tentu tidak meninggalkan suami/istri dan anak. Kesempatan saling berkenalan dan refreshing untuk menghilangkan kepenatan kerja di rumah.


Peserta anak2 dapat langsung merasakan madu asli langsung dari sarangnya.

Wisata Lebah Anto Madu sebagai taman wisata dengan edukasi anak mengenal lebih dalam tentang lebah madu, juga ada outbond. Mengingatkan anak tentang pelajaran Biologi di sekolah. 

Outbond , untuk mlatih kerjasama team untuk keberhasilan bersama dalam persaingan yang sehat.

Karena seringnya bersama dalam kegiatan mengkaji, terwujud rasa persaudaraan (ukhuwah) tanpa memandang latar belakang ormas, provesi, pendidikan. Semua berbaur , tertawa lepas, mengingat masa kecil dulu bermain bersama.


Launching  (Peluncuran)  NAPing

Kesempatan berkumpul diantara peserta pengkajian kitab-kitab yang ditawarkan WOD termasuk KTH,  merupakan momentum tepat untuk mengumumkan adanya program2 baru. Sejalan dengan usia website memasuki tahun ke-lima bertepatan tahun baru 2022, Duainvesta Media Artamita meluncurkan program terbaru NAPing “Menjadikan Pemegenag HP memiliki Perusahaan Digital dari Genggaman Tangan ”.

Aktifitaf bermedsos dengan menggunakan Hp selain untuk efisiensi komunikasi, juga dapat diupgrade sebagai media untuk menjalankan pemasaran produk. Dengan menerapkan system afiliasi seseorang dapat mengembangkan usaha distribusi produk buku/kitab yang tidak asing lagi dengan kegiatan sehari-hari, KTH (Kitab Ta’sisu Himmati). Sudah waktunya masyarakat internet (netizen) mengoptimalkan manfaat Hp untuk kehidupan nyata dalam hal menambah penghasilan rejeki secara khalal. 

  
 

 Sampai Jumpa Lagi


Kegiatan Ruhlah diakhiri di tepat kedua Wisata Lebah Anto Madu.

" Kemesraan ini janganlah cepat berlalu, kemesraan ini ingin ku kenang selalu"

Dari awal rencana musyawarah, survey lokasi kemudian pelaksanaan di lapangan secara umum berjalan dengan lancar tanpa kemdala yang berarti. Sedikit kendala ketika berada di Taman Bunga Pagoda, sound system atau micnya sempat mengganggu jalannya pembukaan acara. MC kali ini Bu Tri Puji Lestari dan Bu Euis Rosmalina.

Sampai jumpa pada ruhlah berikutnya.
 

Baca Juga Artikel Relevan :

Ruhlah Ke-III Artamita-Yogyakarta

Ruhlah Ke-II Artamita

Proposal Ruhlah Ke-III Artamita

     

Ilmu , Batasannya Apa ?

Di era informasi akhir-akhir ini dunia  medsos menyedot banyak perhatian. Salah satu aplikan yang paling populer yaitu WhatAps. Piranti luna...