Thursday, September 28, 2023

UPEMADES

UPEMADES
Upaya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa




Fenomena E-Comercy (perdagangan lewat internet). Penjual dan pembeli pada bisnis online menggunakan web aplikasi. Di jalur formal pembuat website aplikasi , mereka yang kuliah di jurusan software computer. Website dalam dunia bisnis dipakai sebagai toko /warung online yang dpt diakses dari belahan dunia manapun.

Di sisi lain Teknologi Informasi telah berkembang demikian pesatnya. Dengan HP seseorang dapat melakukan belanja online. Setiap hari terlihat kurir mengantarkan barang orderan ke pelosok2. Fenomena E-Comercy (perdagangan lewat internet). Penjual dan pembeli pada bisnis online menggunakan web aplikasi. Di jalur formal pembuat website aplikasi , mereka yang kuliah di jurusan software computer. Website dalam dunia bisnis dipakai sebagai toko /warung online yang dpt diakses dari belahan dunia manapun. Jika dengan HP dapat menlakuka belanja online (pola hidup komsumtif), maka dengan alat yang sama juga dapat menjalankan jualan online (pola hidup produktif).


Ilmu , Batasannya Apa ?

Di era informasi akhir-akhir ini dunia  medsos menyedot banyak perhatian. Salah satu aplikan yang paling populer yaitu WhatAps. Piranti luna...