Wednesday, March 31, 2021

Cara Jual Informasi Menjadi Lebih Mudah, Enjoy dan Menarik

Penjual koran di depan BRI Munsen
Magelang, Artamita- 14/4/2021

 "Secara  normalnya sesuai dengan ilmu dan ketrampilannya, seseorang berupaya semaksimal mungkin untuk meraih kesejahteraan dan kebahagiaannya". Hari Wuryanto-Duainvesta Media Artamita.

Siang bolong saat mentari menyengat membuat orang-orang mengerutkan kulit sekitar mata saat memandang halaman BRI Munsen-Muntilan.

Terlihat seorang penjual koran berjalan ke sana-ke mari menawarkan koran. Kami sempatkan membeli. Bukan terpenting untuk membaca beritanya namun lebih terdorong agar bapak penjualnya tambah lega sedikit, dagangannya laku. Sisa kembalian , sengaja tidak kami terima sekedar buat tambahan rejeki di hari itu. Hingga tulisan ini terbit, kami malah belum baca kortannya, entah di mana... he he ☺

Sulitnya Mencari Rejeki.

Rejeki memang pemberian Alloh Swt. Namun manusia diwajibkan berusaha lebih dulu. Tentu dalam pemahaman umum meski seseroang berdoa kepada Alloh Swt minta rejeki yang banyak , halal, berlimpah , tanpa usaha nyata, boleh jadi doanya tidak akan terkabul.

Seseorang akan berusaha secara mandiri mencukupi kebutuhan jasmani dan rokhaninya. Entah bagaimana perjuangannya, boleh jadi dalam pandangan orang lain seseorang terlihat sulit mencari rejeki. Namun Yang Maha Kuasa maha pemurah. Selagi hambanya berusaha dengan sungguh-sungguh, Alloh Swt akan mepertemukan dengan rejeki yang diharapkannya.

Melihat seorang pemulung dengan keadaan fisiknya yang tidak sempurna, namin karena akal dan usahanya keras, setiap hari pulang membawa hasil. Padahal saat berangkat belum tau akan ketemu di mana rejekinya.


Era Internet Jualan Informasi Lebih Mudah.

Dengan merebaknya alat komunikasi dan akses internet, menjual produk menjadi lebih mudah dan menarik.

Komoditi yang bapake jual seperti pada gambar yaitu jualan koran adalah jenis Produk Informasi. Boleh dibilang termasuk Produk Fisikal. Saat ini dengan smart phone sudah dapat melakukan penawaran kepada publik netizen atau masyarakan internet. Produk Informasi diubah dengan system program computer menjadi Produk Digital.

Kebutuhan manusia di bidang informasi baik ilmu pengetahuan umum atau ilmu agama dapat dipenuhi dan disebarluaskan melalui Hp.

Barokahnya HP memudahkan penjualan Produk Informasi.

Dengan demikian jualan informasi termasuk menjadi Reseller dengan Hp mempunyai beberapa keunggulan dibanding jualan informasi secara konvensional , seperti jualan koran di atas.

Salah satu usaha distributor media pembelajaran yang kini menyediakan Program Reseller via internet adalah Duainvesta Media Artamita . Bidang usahanya produk Buku Tilawati sesuai dengan legalitas perijinannya,  Surat Ijin Usaha Perdagangan 9120206642351/Nomor Induk Berusaha.

  • Modal Kecil. Untuk ukuran calon pengusaha, dengan modal di bawah 500.000,- terhitung kecil. Dibanding dengan bisnis konvensional. Akan menjual mie ayam saja, untuk rak / gerobaknya bisa ngabisin modal 3 juta. Belum peralatan dan modal berjalan hariannya.

  • Jangkauan Promosi Sangat Luas. Dengan system internet , penawaran produk yang akan dijual dapat menjangkau ke berbagai pelosok negeri bahkan luar negeri yang ada akses internet. 
  • Tidak Repot Stok Barang. Menjadi Reseller bersama Duainvesta MA prinsip kerjanya adalah mempertemukan pembeli dengan distributor pusat. Urusan menerima transfer, kirim paket produknya menjadi tugas admin pusat. 
  • Produk Unggulan Ebook. Ada satu produk unggulan yaitu ebook Membangun Bisnis Informasi (Internet) yang terbukti memberikan ilmu yang praktis untuk diikuti. Terbukti Duainvesta MA dapat berdiri tegak salah satu pilarmya adalah ebook MBI tersebut.
  • Sebagai Alternatif Angkatan Kerja. Jumlah lulusan pendidikan formal baik dari SLTA, Akademi hingga S1 kian hari kian menumpuk. Maka menjadi pengusaha adalah jalur alternatif mengurangi angka pengangguran yang terus menggelembung. Minimal menyediakan lowongan kerja bagi diri sendiri. 
  • Peningkatan SDM. Materi yang didapatkan dari program Duainvesta, selain berpeluang mendapatkan rejeki dari bagi hasil Reseller, ilmu yang didapatkan dapat dipraktekkan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bekal melahirkan pengusaha-pengusaha baru.  
Saatnya sekarang merasakan manisnya bisnis online.

Agara tenang dalam berusaha mencari mai'syah penting juga baca referensi berikut :

Etika Bisnis (Bag.1): Jual Beli Online




 

No comments:

Diperintah Bertanya

  Bismillah