Tuesday, December 31, 2019

Apa Kata Kunci Usaha Anda Melejit ? Ternyata Ini Salah Satunya

Apa salah satu kata kunci yang membuat usaha penjualan tetap eksis dan tidak ada matinya ?

Faktor Kebutuhan !

Iya, karena  "pangan -sandang-papan" merupakan kebutuhan dasar manusia. Satu hal yang tidak dapat ditawar, bahwa seseorang yang masih hidup dipastikan membutuhkan pangan. 

Jika seorang ingin memulai usaha baru, maka bidang sembako dapat dilirik agar jualannya tetap eksis dan laris manis.
Saking pentingnya kebutuhan pangan dan papan bagi masyarakat, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memberikan bantuan kepada masyarakat.
Dengan pendataan yang dilakukan oleh Perangkat Desa atau pegawai kelurahan/RW turun langsung melakukan penjaringan ke warga yang masuk kategori RTLH (Rumah Tidak Layak Huni). Bagi mereka diberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya. Bantuan pangan juga diberikan berupa beras dan telur setiap bulan.

Manusia Hanya Butuh Pangan ?

Kebutuhan manusia selain jasmani tidak kalah pentingnya kebutuhan rokhani. Ketersediaan materi duniawi untuk menunjang pemenuhan Kebutuhan Jasmani, pangan-sandang-papan. Sedang kebutuhan informasi seputar ilmu pengetahuan, nasihat, bimbingan agama adalah cakupan Kebutuhan Rokhani.

 

Pemenuhan Kebutuhan Rokhani untuk mengisi ruh/jiwa. Dan tentu ini pembeda derajat manusia dibanding makhluk lainnya.




No comments:

Kapan Dipanggil Alloh Swt

Semua manusia dilahirkan di atas bumi, kecuali Nabi Adam A.s. langsung dicreat dengan tangan Alloh Swt. Dalam kitab " Bad'ul kholqi...