Tadabur-12 : Rantai Jahannam












Klik image di atas untuk memperjelas

'An Abdilah bin Mas'ud qola, qola Rosulullohi SAW yu'ta bi jahannam yauma idzin la ha sab'uuna alfa zimamin , ma'a kul-li zimamin sab'uuna alfa malakin yajur-ru naha.

Dari Abdulloh bin Mas'ud berkata, Rosulullohi SAW bersabda didatangkanlah jahannam pada hari itu, untuk jahannam 70 ribu rantai (dimana) setiap rantai ada 70 ribu malaikat yang menarik rantai tersebut.

Saudara-saudaraku dimana saja yang dapat melihat tayangan ini.
Posting kali ini agak berbeda dan cukup membuat hati merasa takut. Kelak pada hari kiyamat ketika ditampakkan neraka jahannam. Nama jahanam adalah jenis neraka, seperti wail, saqor dll.


Orang yang dimasukkan neraka jahannam dihadapkan dengan algojo ciptaan Alloh sanga sangat perkasa. Cara Alloh menyiksa makhluk yang tidak mengindahkan firmannya, benar2 tidak dapat dibandingi oleh siapapun.

Terdapatlah 70 ribu rantai yang mana masing-masing rantai dibawa oleh 70 ribu malaikat.
Jika dikalikan berarti total malaikat yang mengurusi rantai 490 juta, wallohu a'lam

Relevansi ayat ini terdapat pada QS.Al-Fajr (89); 25-26. " Pada hari itu tiada yang menyiksa seperti siksaan Alloh, dan tiada org yang mengikat sebagaimana ikatannya Alloh".

Cerita tentang neraka termasuk surga adalah urusan ghoib. Yang sekarang belum kelihatan.
Orang yang beriman tentu mempercayai dan meyakini seyakin-yakinnya bahwa hal surga neraka hanya hitungan waktu. Percaya kepada surga neraka adalah bagian dari rukun iman.

Surga-neraka Miniatur.
Surga atau neraka dalam bentuk miniatur sudah dapat dirasakan seketika seorang sudah ditinggalkan dalam liang lahat sendirian. Ketika para pengantar jenazah sudah habis meninggalkan pemakaman, maka pertunjukan hebat segera di mulai. Jika si mayit dapat menjawab pertanyaan dua malaikat dalam kubur dengan mulus maka langsung merasakan sebagian nikmat surga.
Namun jika mayat gagal memberikan jawaban yang benar sesuai petunjuk rosul, maka saat itu juga langsung dibantai malaikat yang tidak dapat dibantu siapapun, na'udhu billah min dzalik. 

Jika sudah demikian maka syafaat yang selalu diharapkan di dunia ternyata harapan kosong , monggo baca di sini