Thursday, December 1, 2016

Tadabur-6: Anda Kehilangan Barang Penting ?










Klik image di atas untuk memperjelas
'An Abi Huroiroh qola , qola Rosulullohi SAW alkalimatul khikmah dholatul mu'min khaitsuma wajadaha fa huwa akhaq-qu bi ha.

Dari Abi Huroiroh berkata, bersabda Rosulullohu SAW kalimat khikmah (nilai kebenaran Quran Hadits) adalah barang hilangnya orang iman. Dimanapun menjumpai kalimat itu maka dia lebih berhak dengan kalimat itu.

Pernah kehilangan barang yang Anda anggap penting ?
Ya, rasanya gelisah. Diingat-ingat, bertanya kepada teman, tetangga. Terkadang pikiran dan tenaga ikut terkuras memikirkannya.
Untuk hal yang berhubungan dengan dokumen kependudukan sampai harus ijin dari kantor untuk mengurus laporan kehilangan ke Kantor Desa/Lurah kemudian ke Kantor Polsek setempat.
Jika barang yang hilang itu makin tinggi nilainya maka makin gundah hatinya.

Berbagai upaya dilakukan agar barang yang hilang dapat ditemukan kembali. Pengendalian diri bahkan diabaikan hingga sebagian orang bertanya ke paranormal....;) Cara yang tidak dianjurkan dalam pandangan syariat agama Islam.

Betapa senang dan gembira apabila barang yang dicari lama tidak ketemu suatu saat ditemukan orang dan dikasihkan kepada kita. Tanpa harus lapor polisi, tanpa harus repot sana-sini.

Rasa bahagia ketika menemukan barang hilang miliknya itulah hakikatnya sama dengan orang iman yang menjumpai kalimat khikmah.

Hati orang iman sudah dibuat "match" klop dengan nilai kebenaran yang terkandung dalam Kitabillah dan Sunah nabi (hadits).
Adakah dia sudah biasa mengambil nilai kebenaran untuk pemula ataukah yang sudah biasa mengikuti kajian, pada prinsipnya sama.

Orang iman akan selalu merindukan untuk mengisi hatinya dengan pengertian dari Quran dan Hadits. Jika beberapa waktu sampai tersibukkan berbagai urusan, maka orang iman merasa gelisah ingin segera mengkaji kembali. Tentu saja mengkaji yang tidak sekedar baca Quran, namun hingga arti dan pengertiannya.

Dengan makin tersedianya alat teknologi modern yang dapat dioptimalkan untuk mengaji, hal demikian jangan disia-siakan.
Mengkaji, menambah ilmu agama bahkan dapat dibantu dengan hp android.

Segera temukan barang Anda yang hilang. Mari ber-fastabiqul choirot.

No comments:

Kapan Dipanggil Alloh Swt

Semua manusia dilahirkan di atas bumi, kecuali Nabi Adam A.s. langsung dicreat dengan tangan Alloh Swt. Dalam kitab " Bad'ul kholqi...