Pembahasan LPM Kajian No 10 : Pewaris Ilmu Nabi Dan Peluang Ampunan Dosa-dosa












Klik immage di atas untuk memperjelas

qola Sholallohu 'alaihi wa salam al'ulama warotsatul an-biya takhiyuhum ahlus samai wa yastaghfiru lahum al-khitanu fii al bahri idza matuu yaumal qiyamah.

Bersabda sholallohu 'alaihi wa salam (Nabi Muhammad SAW) , ulama (itu adalah) pewarisnya para nabi , memintakan ampun untuk mereka ikan di dalam laut ketika mati mereka di hari kiyamat.

Disebut sebagai pewaris atau ahli waris para nabi, dalam hala apa?

Dalam hadits lain lebih jelas lagi karena para nabi tidak meninggalkan harta berupa uang dirham atau dirham, melainkan mereka meninggalkan ilmu.


5 komentar

bisa tolong sebutkan dan jelaskan salah satu hadist yang juga menjelaskan pembahasan diatas. karena sy kurang mengerti penjelasannya. mksh

Baik Mbak Ade ...nuskhoh (naskah ) dalil yang terkait dengan Anda pertanyakan sesuai tema di atas , dapat Anda buka Kitab Hadits Sunan Ibnu Madjah bagian Muqodumah.

terimakasih jawabannya semoga bermanfaat. amin

baik Mbak ade... nuskhoh(naskah) dalil yang terkait dengan anda pertnyakan sesuai tema diatas , dapat anda buka kitab Hadist Sunan Ibnu Madjah bagian Muqoddimah http://bedahkitab.blogspot.co.id/2015/12/discuse-quran-hadits-ulama-pewaris-para.html